24 C
Surabaya
27 Juli 2024
Berita Polisi

Safari Sholat Jum’at Kapolrestabes Surabaya di Masjid Tangguh Semeru At-Tanwir Rungkut

Beritapolisi.net

Bertempat di Masjid At-Tanwir Jalan Pandugo No. 18, Kelurahan Penjaringansari, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., melaksanakan Safari Sholat Jum’at dan sekaligus Silaturahmi.

Selaku Iman dan Khotib dalam khotbah sholat Jum’at kali ini adalah K.H. Drs. Khusnul Khuluq. Sedangkan yang menjadi bilalnya yakni, Ust. H. Asyrof, dengan tema khotbah “Kemuliaan tidak diukur dari duniawi, melainkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT”.

Dalam sambutannya, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan amanat dari Presiden Republik Indonesia. Dimana Bapak Jokowi menegaskan hal terpenting dalam penanganan Covid-19 adalah menekan angka kematian.

Ia juga menjelaskan, jika Tren Covid-19 di Kota Surabaya mengalami penurunan. Hal tersebut berdampak positif pada giat Keagamaan, dimana sesuai Fatwa MUI menyatakan dapat merapatkan shaf sholat. Namun, disertai dengan prokes menggunakan masker.

“Kota Surabaya sendiri menjadi pilot project dalam penanganan Covid-19, kondusifitas kamtibmas dan pemulihan ekonomi. Hal itu dikarenakan ketaatan masyarakat terhadap hukum dan prokes, serta kerukunan dan gotong royong dari masyarakatnya itu sendiri,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Yusep, bahwa meningkatnya dinamika sosial masyarakat wajib disertai dengan pencegahan kriminalitas. Sehingga masyarakat tidak menjadi korban maupun pelaku kejahatan.

“Maka dari itu, Kepolisian siap membantu dalam hal kamtibmas dan fasilitas Pemerintah. Namun, kepedulian dan peran aktif masyarakat diperlukan untuk membantu Kepolisian guna menekan angka kejahatan di perbatasan Kota Surabaya,”

Sementara di sesi tanya jawab, terdapat salah satu jamaah mempertanyakan, bagaimana mekanisme pembuatan SIM secara kolektif?

Dijawab oleh Kapolrestabes Surabaya, jika kemudahan pembuatan SIM maupun SKCK secara kolektif bagi masyarakat akan difasilitasi dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas.

“Hal itu bertujuan untuk menghindari adanya pungli (pungutan liar-red), yang dapat merusak citra dan nama baik Kepolisian,” jawab Yusep. ( Syam )

Related posts

Rakor Polresta Tangerang Bahas Penyelenggaraan Pengamanan dan Pengawalan Obyek Vital

syam

Motor yang Hilang Dikembalikan, Pemilik Haru dan Apresiasi Polresta Tangerang

syam

Pengemudi Mercy Minta Maaf, Kasus dengan Ambulans Berakhir Damai di Polresta Tangerang

syam

Leave a Comment