25 C
Surabaya
2 Februari 2023
Berita Polisi

Pokdar Kamtibmas Kabupaten Tanah Laut Resmi Dikukuhkan

Beritapolisi.net

Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan pengukuhan Kelompok Sadar Kemanan dan Ketertiban Masyarakat Kabupaten Tanah Laut, yang bertempat di Gedung Satya Brata, Selasa (29/03/2022).

Dalam acara pengukuhan ini, langsung dilaksanakan oleh Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., didampingi Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tala Safarin, S.IP., M.Si., Kasat Binmas Polres Tanah Laut AKP Sudarso dan Perwakilan Pengurus Pokdar prop Kalsel Sumarno.

Pada kegiatan ini, sebanyak 25 orang pengurus pokdar kamtibmas dikukuhkan dengan perwakilan pemasangan rompi dan topi serta penandatanganan pengukuhan pengurus Pokdar Kamtibmas yang diwakili oleh Ketua Pengurus H. Nurdin, Kelompok Sadar Kamtibmas ini terdiri dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dir Binmas Kombes Pol Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pengurus Pokdar telah resmi terkukuhkan di seluruh Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Latar belakang dibentuknya Pokdar Kamtibmas ini didasari perkembangan situasi lingkungan strategis sangat berpengaruh terhadap situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat, sehingga terjadi tranformasi pendekatan pemolisian yang dahulu kala mengedepankan penindakan sekarang menjadi pola prediktif,” tuturnya.

Setelah Dir Binmas Kombes Pol Fadly Samad, S.H., S.I.K., M.H., selesai memberikan sambutan dilanjutkan singkat oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K., yang menyampaikan, bahwa sebelumnya para anggota ini sudah menjalin kerja sama dengan Polres Tanah Laut dalam penanganan beberapa permasalah yang pernah terjadi. Sehingga ketika pokdar kamtibmas dikukuhkan ini sebagai tindak lanjut dari kerjasama yang telah dijalin selama ini.

“Mari rekan-rekan yang telah dilantik menjadi pokdar kamtibmas di Kabupaten Tanah Laut ini bersama-sama menyadarkan dan berbagi informasi untuk menciptakan tanah laut yang kondusif,” tutup Kapolres Tanah Laut. ( Syam )

Related posts

Kepergok Selingkuh di Hotel, Karir Polwan Cantik Ini Diujung Tanduk

admin

Kasat Lantas Dampingi Kapolrestabes Surabaya Serahkan Surat Kendaraan dari Jokowi

syam

Kapolri Harap Tak Ada Antrean Warga, Kapolri Tinjau Pabrik Minyak Goreng PT. Mikie Oleo Nabati Industri

syam

Leave a Comment