32 C
Surabaya
29 Maret 2024
Featured

Kapolresta Tangerang Bangun Komunikasi Dan Sinergitas Dengan Bawaslu Kabupaten Tangerang

Beritapolisi.net

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., M.Si., menerima langsung kunjungan kerja Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang, pada hari Rabu (06/04/2022) pukul 10.00 WIB.

Dalam sambutannya, Zain mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang yang hadir di Polresta Tangerang, dalam rangka berkunjung dan bersilaturahmi.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa saat ini, Polresta Tangerang sedang konsentrasi Vaksinasi serentak agar mencapai target Nasional. Sehingga pada saat lebaran, masyarakat di daerah hukum Polresta Tangerang sudah diatas 50%.

“Rekan-rekan Bawaslu perlu diketahui, tahapan Politik tahun ini sudah masuk Verifikasi Partai Politik secara Nasional. Sehingga perlu sama-sama kita pantau kegiatanya,” ucap Kapolres.

Zain juga menyampaikan sarannya, jika sebelum masuk tahapan kegiatan Politik, agar rekan-rekan Bawaslu mempersiapkan diri. Seperti dilakukan pelatihan, pencegahan dan sosialisasi, baik kepada Bawaslu maupun Panwas tingkat Kecamatan. Sehingga SDM dapat bekerja dengan maksimal dan profesional.

“Pengalaman saya tugas di daerah lain, seperti masyarakat mau melaporkan pengaduan, namun tidak ada sarana. Silahkan rekan-rekan persiapkan nomor telp dan webside pengaduan Bawaslu Kabupaten Tangerang,” harapnya.

“Dan tehnik klarifikasi aduan, silahkan rekan-rekan di revisi dan disesuaikan kebutuhan agar mencapai unsur yang sesuai SOP. Kami dari Polresta Tangerang mendukung penuh Bawaslu Kabupaten Tangerang dalam pengawasan Pemilu, dan kami berharap dapat bersinergi dengan Kepolisian,” tutup Zain.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolresta Tangerang, atas izin waktu yang diberikan. “Sehingga kami dari Bawaslu Kabupaten Tangerang dapat bersilaturahmi dan bersinergi dengan Polresta Tangerang,” katanya.

Ia menyebut, jika pada kunjungannya ke Kapolresta Tangerang dalam rangka silaturahmi, membangun komunikasi dan sinergitas, serta mohon arahan bimbingan agar terciptanya SDM Bawaslu yang profesional dalam tahapan Pemilu mendatang.

“Kami mohon Arahan terkait pembinaan dan pelatihan tehnis sebagai Badan Pengawas Pemilu, sehingga menghasilkan SDM yang berkualitas dan profesional,” ujar Ketua Bawaslu.

Kedepan, Bawaslu Kabupaten Tangerang berharap kepada Bapak Kapolres terkait TIM SENTRA GAKUMDU dan LO untuk mendampingi tahapan kegiatan Bawaslu. Sehingga perlu dilapis dan didukung oleh unsur Kepolisian.

“Kami juga mohon arahan dan masukan Kasat Intelkam dan Reskrim untuk berdampingan dan bersinergi dalam kegiatan Bawaslu Kabupaten Tangerang. Kami atas nama Bawaslu Kabupaten Tangerang menghaturkan terima kasih atas waktu yang diberikan Bapak Kapolres,” pungkasnya. ( Syam )

Related posts

Kapolres Bondowoso Buka Kejuaraan Pencak Silat Kapolres Cup

admin

Ramadhan Berkah Untuk Semua, Ratusan Tahanan Buka Puasa Bareng Kapolrestabes Surabaya

admin