24 C
Surabaya
27 Juli 2024
Berita Polisi Berita Polisi Indonesia

Safari Sholat Jum’at dan Silaturahmi Kapolrestabes Surabaya di Masjid Tangguh Semeru Baitul Amien

Beritapolisi.net

Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., melaksanakan Safari Sholat Jum’at dan Silaturahmi di Masjid Tangguh Semeru Baitul Amien Jl. Karang Empat Besar No. 48-50, Tambaksari, Kota Surabaya.

Dengan mengusung tema khutbah ‘Keutamaan Malam Lailatul Qadar di Bulan Suci Ramadhan dan Menghadapi Masa Akhir Zaman dengan Menjaga Akhlak’, KH. Mas Kamil Thobroni bertindak sebagai Imam dan Khotib.

Dalam sambutannya, Yusep, sapaan lekatnya menyampaikan, bahwa Tambaksari merupakan salah satu Kecamatan terbesar di Kota Surabaya, dengan jumlah penduduk dan dinamika tinggi.

“Melalui sinergitas, kami meyakinkan masyarakat di bulan suci Ramadhan dengan tetap menjaga kondusifitas Kamtibmas, baik dari lonjakan Covid-19 maupun gangguan Kamtibmas. Dengan kekuatan gotong royong, mari kita kembali mengayuh ekonomi Kota Surabaya,” tuturnya, Jum’at (08/04/2022).

Ia berharap melalui Safari Sholat Jumat ini dapat menjadi fasilitas yang paling mudah untuk berkomumikasi dengan masyarakat, dan Alhamdulillah mendapat dukungan dari Para Takmir Masjid, Para Ulama, Para Toga dan Tomas.

“Dan perlu diketahui, jika Polrestabes Surabaya telah melaksanakan antisipasi tawuran di bulan suci Ramadhan, dengan melakukan Patroli Sahur bersama TNI dan Pemkot setiap malam. Hal itu untuk mencegah dan menekan semaksimal mungkin potensi tawuran di tempat-tempat rawan,” tutup Yusep.

Turut hadir PJU Polrestabes Surabaya, Camat, Danramil dan Kapolsek Tambaksari, Ketua PC MD Tambaksari, Ketua PWCNU Tambaksari, Ketua PC Ansor Tambaksari, Kepala KUA Tambaksari, Takmir Masjid Baitul Amien, Para Lurah se-Kecamatan Tambaksari, Para Da’i Kamtibmas Kecamatan Tambaksari, Para Toga dan Tomas Kecamatan Tambaksari, serta Para Ketua Ranting Perguruan Silat Kecamatan Tambaksari. ( Syam )

Related posts

Leave a Comment