27 C
Surabaya
28 Maret 2024
Berita Polisi Indonesia

Apel Persiapan Pengamanan Aksi 11 April, Kapolresta Tangerang Larang Anggota Bawa Senpi

Jajaran Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Apel Persiapan Pengamanan aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Mahasiswa lainnya di daerah hukum Polresta Tangerang.

Apel dilaksanakan di Lapangan Apel, Gedung Presisi, Polresta Tangerang, Minggu (10/4/2022). Aksi unjuk rasa elemen mahasiswa itu sedianya akan digelar pada Senin (11/4/2022) di Jakarta.

“Menundaklanjuti perintah pimpinan, hari ini melaksanakan pengecekan kesiapan dan pengecekan perlengkapan, serta kendaraan dinas yang akan digunakan besok untuk pengamanan unjuk rasa,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain menekankan, semua personil pengamanan patuh terhadap perintahkan pimpinan. Salah satunya dengan menunjukkan kesiapan.

“Besok akan dilaksanakan aksi unjuk rasa oleh beberapa elemen mahasiswa maupun elemen lain. Kita sebagai daerah penyangga harus siap memberikan pelayanan pengamanan dengan pendekatan yang humanis, tidak kontra produktif dan komunikatif, jangan sampai terpancing dan terprovokasi,” papar Zain.

Zain juga menerangkan, akan ada beberapa titik penyekatan mulai dari gerbang tol dan juga perbatasan-perbatasan wilayah. Selain itu, juga di stasiun kereta api. Tidak hanya itu, juga akan melakukan pengecekan kendaraan yang akan masuk tol.

Kata Zain, personel yang akan diterjunkan sebanyak 302 personel Polresta Tangerang plus BKO Brimobda Polda Banten sebanyak 1 SSK atau sebanyak 100 personel.

“Selama pengamanan tidak ada yang membawa senjata api supaya bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Zain

Related posts

Kinerja Terbaik September 2022, Kasat Lantas Surabaya berikan Reward kepada Kanit Lantas Polsek Tandes

admin