32 C
Surabaya
4 Februari 2023
Berita Polisi Indonesia

Apel Komandan Satuan Aksi Soliditas TNI – POLRI dan PEMDA untuk Jawa Timur Bangkit

 


Usai sudah serangkaian kegiatan Pos PAM dan Pos YAN lebaran idul fitri 1443 H.
Guna merefresh otak (ice breaking), Pemprov Jawa Timur mengadakan Apel Komandan Satuan (AKS) Kodam V Brawijaya TA. 2022.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan hadir dalam acara apel komandan satuan Kodam V Brawijaya T.a. 2022. Bertempat di Daerah latihan Kodam V Brawijaya, Sidodadi Kec. Lawang Kab. Malang. Kamis, (12/05/2022).

“Kegiatan berjalan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur didampingi Pangdam V dan Kapolda Jatim”.

Hadir dalam kegiatan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Nurcahyanto, M. Sc., Kapolda Jawa Timur  Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. Akhmad Yusep Gunawan dan pejabat – pejabat dari instansi terkait lainnya.

Turut Hadir pula Dansatbrimob Polda Jatim Kombes Pol. Guruh Arif Darmawan S.I.K., M.H. Bersama para Danyon Jajaran.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menegaskan “Melakukan Kerja sama tim jauh lebih produktif dibandingkan para manager top yang menitih pekerjaan tanpa mendengarkan masukan orang yang sebenarnya melakukan pekerjaan tersebut.

Two Way Trafict Comunication merupakan hal yang penting untuk memberikan input, rekomendasi dan solusi, ungkap Khofifah.

Kegiatan Apel ini untuk membangun komandan satuan yang tangguh, demi menjamin terwujudnya prajurit yang profesional dan sejahtera serta mengembangkan dan meningkatkan kemampuan kepemimpinan dalam menjalankan tugas pokok sebagai seorang pemimpin yang tangguh, berwawasan dan adaptif dalam menghadapi tantangan tugas kedepannya, pungkasnya.

Kegiatan berjalan lancar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.*

Related posts

Pastikan Hewan Ternak Masuk Surabaya Bebas PMK, Ini Upaya Kapolrestabes Surabaya SURABAYA, NTJnews.co.id – Menjelang perayaan Idul Adha 1 Zulhijjah 1443 Hijriah, Kapolrestabes Surabaya bersama tim melaksanakan berbagai kegiatan guna memastikan keamanan hewan ternak/korban dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di dampingi Kasat Binmas dan PJU Polrestabes Surabaya mengadakan tinjauan langsung di sejumlah pemilik hewan ternak dan menyaksikan langsung penyemprotan vaksin di dua lokasi, yakni Benowo dan Pakal, Sabtu (02/6/2022). Kombes Pol Yusep, mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK. ” Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan bahwa wabah PMK tidak masuk Ke Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK”, ucapnya. Kami akan bekerjasama dengan dinas terkait guna terus melakukan antisipasi karena wabah ini merupakan resiko kurangnya daya tahan. Kami memastikan peternak telah di berikan sosialisasi pencegahan wabah PMK, salah satunya tidak sembarangan mendatangkan hewan ternak dari luar wilayah, imbuhnya. Kapolrestabes juga berpesan kepada anggota untuk menghindari kontak langsung dengan hewan ternak saat melakukan peninjauan agar tidak terjangkit dan menjadi penyebar virus. Kami himbau masyarakat tidak usah cemas dan khawatir, bahwa hewan ternak yang masuk ke Kota Surabaya telah melalui tahapan proses dan di pastikan aman dari wabah PMK, pungkasnya.*

admin

Pastikan Sholat Idul Adha Berjalan Aman dan Lancar, Polres Bondowoso Tempatkan Personil di beberapa Titik.

admin