31 C
Surabaya
1 Februari 2023
Berita Polisi Indonesia

7 Hari Menjabat, Kapolrestro Tangerang Kota Gelar Silaturahmi Bersama OKP

7 Hari Menjabat, Kapolrestro Tangerang Kota Gelar Silaturahmi Bersama OKP

KOTA TANGERANG, – Hari ke- 7 menjabat Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menggelar silaturahmi bersama Organisasi Kemahasiswaan dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kota Tangerang.

Kegiatan berlangsung di aula gedung Mapolres Metro Tangerang Kota. Jum’at , (20/5/2022) sore.

Dalam sambutannya Zain menyampaikan hal tersebut diinisiasi selain untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Metro Tangerang kota yang baru, Ia ingin menjaga harmonisasi dan kondusifitas tetap terus terjaga di Kota Tangerang.

“Suatu kebanggaan dan kehormatan bagi saya dapat bersilaturahmi bersama teman-teman organisasi mahasiswa dan organisasi kepemudaan se-Kota Tangerang,” ucapnya.

Zain menyebut, Dirinya bisa menerima satu persatu OKP yang ada di Kota Tangerang, namun Kata Dia belum tentu akan selesai masa jabatannya sebagai Kapolres dapat bertemu dengan semua. Maka pada kesempatannya pihaknya dapat mengumpulkan para OKP ini.

“Saya ingin dimana pun saya berdinas, saya dapat bertemu semuanya di awal. Supaya saling mengenal secara cepat, jika sudah mengenal secara mendalam akan mempercepat saya beradaptasi dengan lingkungan khususnya di kota Tangerang.,” urainya.

Menyinggung terkait aksi demontrasi atau penyampaian pendapat dimuka umum yang biasa dilakukan OKP di tiap daerah, Kapolres mengatakan pihaknya akan selalu siap menjaga dan mengamankan kota Tangerang.

“Saya akan bisa guyub dengan teman-teman semua dalam mengawal penyampaian pendapat dimuka umum, karena semua sudah diatur dalam undang – undang. Laporkan kepada kami sebagai penjaga situasi keamanan dan kenyamanan masyarakat sebelum melakukan aksi penyampaian pendapat dimuka umum,” tukasnya.

Sebagai informasi dalam silaturahmi tersebut hadir pula Tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Tangerang yakni Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaonang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Wawan Fauzi dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang yang diwakili.

Related posts

Pastikan Hewan Ternak Masuk Surabaya Bebas PMK, Ini Upaya Kapolrestabes Surabaya SURABAYA, NTJnews.co.id – Menjelang perayaan Idul Adha 1 Zulhijjah 1443 Hijriah, Kapolrestabes Surabaya bersama tim melaksanakan berbagai kegiatan guna memastikan keamanan hewan ternak/korban dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di dampingi Kasat Binmas dan PJU Polrestabes Surabaya mengadakan tinjauan langsung di sejumlah pemilik hewan ternak dan menyaksikan langsung penyemprotan vaksin di dua lokasi, yakni Benowo dan Pakal, Sabtu (02/6/2022). Kombes Pol Yusep, mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK. ” Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan bahwa wabah PMK tidak masuk Ke Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK”, ucapnya. Kami akan bekerjasama dengan dinas terkait guna terus melakukan antisipasi karena wabah ini merupakan resiko kurangnya daya tahan. Kami memastikan peternak telah di berikan sosialisasi pencegahan wabah PMK, salah satunya tidak sembarangan mendatangkan hewan ternak dari luar wilayah, imbuhnya. Kapolrestabes juga berpesan kepada anggota untuk menghindari kontak langsung dengan hewan ternak saat melakukan peninjauan agar tidak terjangkit dan menjadi penyebar virus. Kami himbau masyarakat tidak usah cemas dan khawatir, bahwa hewan ternak yang masuk ke Kota Surabaya telah melalui tahapan proses dan di pastikan aman dari wabah PMK, pungkasnya.*

admin