31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Berita Polisi Indonesia

Kapolres Metro Tangerang Kota Pimpin Apel PAM Unras Buruh dan Mahasiswa, Ini Pesannya

Kapolres Metro Tangerang Kota Pimpin Apel PAM Unras Buruh dan Mahasiswa, Ini Pesannya

TANGERANG, NTJNews.co.id – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, SH., S.I.K., M. Si pimpin pelaksanaan Apel pengamanan keberangkatan aksi penyampaian pendapat di muka umum dari elemen Buruh dan Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) menuju Istana Negara Jakarta di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Bertempat di Lapangan Apel Polres Metro Tangerang Kota, Sabtu, (21/05/2022).

Hadir dalam kegiatan, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, SH., S.I.K., M. Si., AKBP Bambang Yudhatara Salamun, S.I.K, Wakapolres Metro Tangerang Kota., PJU Polres Metro Tangerang Kota., Mayor Kav. Andi Budiman, Danramil 01/Tangerang., Sdr. Mario K, Kasi Penertiban Dishub dan Perseta Apel TNI/Polri, Dishub serta Sat Pol PP.

Adapun kuat jumlah personel yang melaksanakan Apel Pengamanan berjumlah 247 personel, dengan rincian sebagai berikut :

“Polres & Polsek 155 Personil., TNI 32 Personil., Satpol PP 25 Personil dan Dishub 35 Personil”.

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Tangerang Kota menyampaikan “terima kasih atas kehadiran rekan rekan, atas kehadirannya dalam pelaksanaan Apel Pengamanan Aksi Penyampaian Pendapat di Muka Umum pada hari ini”, ungkapnya.

Kegiatan hari ini, adalah rangkaian Hari Buruh atau May Day, dari hasil evaluasi masih ditemukan pelajar atau masyarakat yang diamankan, diduga pelaku penganiayaan terhadap Kapolsek Gambir, salah satunya adalah warga Tangerang, tambah Kapolres.

Pada saat melakukan Penyekatan, mohon Cek kendaraan yang membawa massa banyak, lakukan pemeriksaan kepada barang bawaan, badan dan barang yang berada didalam kendaraan.

Mohon Kasat Intelkam agar mendata khususnya diwilayah Utara, mereka massa Lewat mana atau Petakan, agar kita bisa melakukan penyekatan, karena kita harus membuat situasi atau gambaran pengaman dan Penyekatan.

Sinergitas yang sudah kita laksanakan selama ini, tolong di jaga, baik dengan TNI, Dishub, Sat Pol PP, dan Tokoh Masyarakat lainnya. Kita akan mampu menghadapi dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan aman.

Terakhir untuk biddokkes, apabila ada rekan kita yang sakit saat melakukan pengamanan, agar segera dilakukan tindakan, pungkas Kapolres.**
(Red)

Related posts

Jalin Silaturahmi Kapolrestro Tangkot dengan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang

admin

Pimpin Apel Pagi, AKBP Teddy Chandra Berikan Motivasi dan Tekankan Polantas Humanis

admin

AKBP Teddy Chandra Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Cek Lokasi GBT, Persiapan Laga Persahabatan Persebaya Vs Persis Solo

admin