32 C
Surabaya
29 Maret 2024
Berita Polisi Indonesia

Kawal Massa Aksi ke Jakarta, Kapolrestro Tangerang Terjunkan Pasukan Gabungan

Kawal Massa Aksi ke Jakarta, Kapolrestro Tangerang Terjunkan Pasukan Gabungan

BERITA POLISI KOTA TANGERANG, – Polres Metro Tangerang Kota kerahkan 61 Personil gabungan Polri -TNI Kawal buruh menuju Jakarta di perbatasan Jalan Daan Mogot KM 19,8, Poris Jaya Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, Banten.

Diketahui, keberangkatan massa Buruh, Mahasiswa maupun Kelompok Tertentu untuk menyampaikan pendapat dimuka umum (demontrasi) di Istana Negara Jakarta Pusat.

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan pengawalan dilakukan Polres Metro Tangerang Kota guna mewaspadai dan mengantisipasi pergerakan kelompok – kelompok tertentu baik pelajar, maupun kelompok anarko.

“Apabila melintas atau ditemukan pelajar maupun kelompok tertentu selain masa buruh dan mahasiswa, akan kami (polisi) amankan ke Mapolres untuk kami mintai keterangan,” ujar Zain di Pos Sekat Kawasan Niaga Terpadu Batuceper. Sabtu, (21/5/2022).

Massa aksi dari Kota Tangerang menuju Istana Negara Jakarta terbagi beberapa lokasi keberangkatan, Kapolres juga memantau keberangkatan massa di Play Over Tol Tanah Tinggi dan di Wilayah Green Lake City Cipondoh Kota Tangerang.

“Antisipasi kami lakukan sebab Kota Tangerang berbatasan langsung dengan Ibu kota negara, pengawalan tidak hanya kami lakukan pada saat keberangkatan, kembali ke Tangerang massa pun akan kami kawal termasuk pengaturan arus lalulintas di titik kemacetan,” tutupnya.

Related posts

Demi Kelancaran Acara Surabaya Vaganza 2022, AKBP Teddy Chandra Pimpin Rekayasa Lalu Lintas

admin