25 C
Surabaya
18 April 2024
Berita Polisi Indonesia

Inovasi Pion Tiga A Polda Jatim Manfaatnya Tak Lekang Oleh Waktu

Inovasi Pion Tiga A Polda Jatim Manfaatnya Tak Lekang Oleh Waktu

Polda Jatim di tahun 2016 silam kaya dengan berbagai inovasi , mulai dari sisi pelayanan publik dan inovasi inovasi berbasis media online. dalam catatan sejarah invovasi jawa timur, pada tahun 2016 silam masih sangat segar di ingatan dan jejak digital pada mesin pencari masih ada sampai sekarang, ditahun itu pertama di gaungkan sebuah inovasi pelayanan publik dengan nama SKCK Online yang digagas oleh Polres Sidoarjo ( belum naik Tipologi menjadi Polresta ) Saat itu Kapolres Sidoarjo dijabat oleh Muh Anwar Nasir SIK M.H , dan berhasil di launching oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menpan RB.

Bahkan SKCK Online bisa dinyatakan Mendunia  Karena Juga dihelat di Acara yang dikenal dengan sebutan Gov 3.0 Global Forum 2016 ini dihadiri 33 negara. Dalam pameran itu, Kapolresta Sidoarjo AKBP Muhammad Anwar Nasir bersama Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan mendampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Asman Abnur.

Kemudian dari sisi Kehumasan juga tidak kalah inovasi, berbagai inovasi dibuat oleh Kabid Humas Polda Jatim yang saat ini menjabat sebagai Kadiv Humas Polri Irjen Pol RP Argo Yuwono SIK, mulai membuat berbagai macam komunitas online, Tim Cyber Troops, dan juga Netizen Polda Jawa Timur serta menciptakan buku strategi pertama kali dengan judul ” Strategi Menjaga Citra Polri Di Media Sosial ”

Semua Inovasi tersebut mulai dari SKCK Online dan Humas Polda Jatim, tidak lepas dari Kontribusi sosok yang satu ini, dengan nama Lengkap Muhammad Khoirul Amin, dialah yang waktu itu dibalik semua inovasi tersebut., karir amin merentang panjang di dunia inovasi polri sejak berhasil menciptakan sistem legendaris Penyidikan Online Pertama kali pada tahun 2006 silam dengan nama CRIME INVESTIGATION SYSTEM ”

Sehingga saat itu sering disebut sebagai Inovator TIGA  A , yang diambil dari nama panggilan inovator masing masing yaitu ARGO ( Irjen Pol Argo Yuwono )  Anwar ( Kombes Pol Anwar Nasir )  Amin ( Muhammad Khoirul Amin ) , akankah ketiga pion ini bergabung lagi untuk meciptakan inovasi inovasi fenomenal… kita tunggu saja … Wait And See .

 

Related posts

Pastikan Hewan Ternak Masuk Surabaya Bebas PMK, Ini Upaya Kapolrestabes Surabaya SURABAYA, NTJnews.co.id – Menjelang perayaan Idul Adha 1 Zulhijjah 1443 Hijriah, Kapolrestabes Surabaya bersama tim melaksanakan berbagai kegiatan guna memastikan keamanan hewan ternak/korban dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di dampingi Kasat Binmas dan PJU Polrestabes Surabaya mengadakan tinjauan langsung di sejumlah pemilik hewan ternak dan menyaksikan langsung penyemprotan vaksin di dua lokasi, yakni Benowo dan Pakal, Sabtu (02/6/2022). Kombes Pol Yusep, mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK. ” Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan bahwa wabah PMK tidak masuk Ke Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK”, ucapnya. Kami akan bekerjasama dengan dinas terkait guna terus melakukan antisipasi karena wabah ini merupakan resiko kurangnya daya tahan. Kami memastikan peternak telah di berikan sosialisasi pencegahan wabah PMK, salah satunya tidak sembarangan mendatangkan hewan ternak dari luar wilayah, imbuhnya. Kapolrestabes juga berpesan kepada anggota untuk menghindari kontak langsung dengan hewan ternak saat melakukan peninjauan agar tidak terjangkit dan menjadi penyebar virus. Kami himbau masyarakat tidak usah cemas dan khawatir, bahwa hewan ternak yang masuk ke Kota Surabaya telah melalui tahapan proses dan di pastikan aman dari wabah PMK, pungkasnya.*

admin

Begini Gaya Khas Kapolres Bondowoso Saat Bertemu Dengan Warga

admin