31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Berita Polisi Indonesia

Terima Kunjungan Dewan Adat Dayak, Kapolres Tanah Laut Sampaikan Hal ini

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. beserta Pejabat Utama Polres Tanah Laut menerima kedatangan Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) Kalimantan Selatan Bapak Abdul Kadir bersama Bapak Khairuddin, bertempat diruangan Sat Intelkam Mapolres Tanah Laut, Rabu (8/6) siang.

Kedatangan Ketua DAD Kalimantan Selatan Abdul Kadir tersebut terkait kasus penganiayaan yang terjadi di Desa Asam – Asam Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut.

Akibat kejadian tersebut meski sudah tertangani secara medis akhirnya korban Muhdi yang merupakan warga Dayak setelah dirawat di Rumah Sakit setempat menghembuskan napas terakhirnya.

Dalam pertemuan tersebut Ketua DAD Kalimantan Selatan Abdul Kadir mengucapkan terimasih atas keberhasilan Polres tanah laut beserta jajaran yang dalam waktu kurang dari 8 jam para pelaku sudah berhasil diamankan.

“Kami percayakan penanganan kasus ini sepenuhnya kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Tanah Laut”

Abdul kadir juga mengatakan kedepannya, nanti akan direncanakan pertemuan secara adat antara kedua belah pihak.

Kepada Keluarga Korban kami menghimbau atas kejadian tersebut hendaknya bisa bersabar dan tabah dalam menerima musibah ini.

“Marilah persoalan ini kita serahkan kepada Pihak Polres Tanah Laut untuk menuntaskan sesuai proses hukum yang berlaku” Pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. meminta kepada kedua belah pihak kepada warga untuk menjaga kondusifitas dan mempercayakan sepenuhnya kepada polres tanah laut untuk dilakukan penganan secara prosudural dan profesional.

“Semua pelaku sudah kita amankan di Polres Tanah Laut, guna proses hukum lebih lanjut” Ungkap Kapolres.

Related posts

Pastikan Aman Dan Kondusif, Kapolrestabes Surabaya Cek Pos PAM Ops Ketupat Semeru 2022

admin

Pelatihan Manajemen Media, Kapolrestro Tangerang Kota Arahkan ini

admin

Kapolrestabes Surabaya Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Bonek

admin