27 C
Surabaya
6 Februari 2023
Berita Harian Berita Polisi Indonesia

Peringati World Cleanup Day 2022, Kapolres Tanah Laut Bersama Pemprov Kalsel Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

Peringati World Cleanup Day 2022, Kapolres Tanah Laut Bersama Pemprov Kalsel Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai

TANAH LAUT, Liputan Terkini – Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K bersama Pemprov Kalsel dan Forkopimda Tanah Laut menggelar Aksi Bersih – bersih Pantai dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2022 di kawasan Pantai Batakan Baru Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Senin (19/9) pagi.

Sebelum aksi bersih-bersih dimulai, kegiatan diawali dengan aksi penamanan pohon dan foto bersama.

Hadir pada kegiatan tersebut Asisten Pemerintahan Prov Kalsel, Dir Pam Obvit Polda Kalsel Kbp Zulkipli Ismail, S.I.K, Sekda Kab Tanah Laut H. Dahnial Kifli, Forkopimda Kab. Tala, Forkopimcam dan Para Komunitas Peduli Lingkungan dan pelajar sebanyak 500 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tanah Laut, AKBP Rofikoh Yunianto, S. I. K., menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka aksi World Cleanup Day 2022 atau aksi bersih bersih dari sampah sedunia.

“Kegiatan hari ini kita dalam rangka memperingati Word Cleanup Day 2022 atau aksi bersih – bersih dari sampah sedunia”, terang Kapolres.

Dengan tujuan agar kita terhindar dari berbagai bencana dan penyakit. Diharapkan sampah memiliki nilai ekonomis apabila dimanfaat untuk menambah lapangan kerja atau menjadi industri rumahan,” pungkasnya.**

Related posts

Begini Gaya Khas Kapolres Bondowoso Saat Bertemu Dengan Warga

admin

Pastikan Hewan Ternak Masuk Surabaya Bebas PMK, Ini Upaya Kapolrestabes Surabaya SURABAYA, NTJnews.co.id – Menjelang perayaan Idul Adha 1 Zulhijjah 1443 Hijriah, Kapolrestabes Surabaya bersama tim melaksanakan berbagai kegiatan guna memastikan keamanan hewan ternak/korban dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan di dampingi Kasat Binmas dan PJU Polrestabes Surabaya mengadakan tinjauan langsung di sejumlah pemilik hewan ternak dan menyaksikan langsung penyemprotan vaksin di dua lokasi, yakni Benowo dan Pakal, Sabtu (02/6/2022). Kombes Pol Yusep, mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memastikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak tidak menyebar di Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK. ” Kegiatan ini sebagai langkah pencegahan dan memastikan bahwa wabah PMK tidak masuk Ke Kota Surabaya, sehingga hewan ternak yang hendak di sembelih aman dari PMK”, ucapnya. Kami akan bekerjasama dengan dinas terkait guna terus melakukan antisipasi karena wabah ini merupakan resiko kurangnya daya tahan. Kami memastikan peternak telah di berikan sosialisasi pencegahan wabah PMK, salah satunya tidak sembarangan mendatangkan hewan ternak dari luar wilayah, imbuhnya. Kapolrestabes juga berpesan kepada anggota untuk menghindari kontak langsung dengan hewan ternak saat melakukan peninjauan agar tidak terjangkit dan menjadi penyebar virus. Kami himbau masyarakat tidak usah cemas dan khawatir, bahwa hewan ternak yang masuk ke Kota Surabaya telah melalui tahapan proses dan di pastikan aman dari wabah PMK, pungkasnya.*

admin

Pedagang Pasar Bersyukur, Strategi Kapolri Awasi Minyak Goreng Berhasil

admin