30 C
Surabaya
25 Juni 2022
Tak Berkategori Uncategorized

Kapolda Jatim Dampingi Kunjungan Menkopolhukam Ke Gereja di Surabaya

Beritapolisi.net

Menko Polhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., melakukan kunjungan dalam rangka pengecekan pelaksanaan ibadah Misa Natal dan Tahun Baru 2021 secara tatap muka, serta penerapan protokol kesehatan.

Adapun lokasi gereja yang didatangi adalah Gereja Hati Kudus Yesus di Jl. Polisi Istimewa No. 15 dan Gereja Kristen Indonesia di Jl. Diponegoro No. 146 Surabaya, Jawa Timur.

Turut hadir mendampingi kunjungan Menko Polhukam, diantaranya Kapolda beserta PJU Polda Jatim, Pangdam V/Brawijaya, Sekda Prov. Jatim, dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han.

Dalam sambutannya, Romo Eko Budi di gereja Hati Kudus Yesus mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menko Polhukam.

“Ibadah Natal tahun ini berjalan aman dan khidmat. Kami sangat mengapresiasi kepada Pemerintah atas penanganan Pandemi Covid-19, sehingga Ibadah dapat dilaksanakan secara tatap muka,” tuturnya.

Sementara itu, Pendeta Lidya di GKI Diponegoro sangat berterimakasih kepada Menko Polhukam, Kapolda Jatim dan Pangdam atas kunjungan di GKI Diponegoro.

“Dimana dalam pelaksanaan Ibadah tahun ini berjalan dengan aman, dan Jemaat dapat beribadah secara khidmat dan khusuk tanpa ada rasa kawatir,” ungkapnya.

“Kami juga berikan apresiasi atas penanganan yang baik oleh Pemerintah. Pandemi Covid-19 bisa ditekan, sehingga kita dapat melaksanakan ibadah secara tatap muka,” tambah Pendeta Lidya.

Dikesempatan yang baik ini, Menko Polhukam Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., menyampaikan kepada Jemaat, bahwa kunjungan ini bertujuan untuk cek pelaksanaan Ibadah Natal.

“Semoga seluruh rangkaian perayaan Natal berjalan aman dan damai. Negera kita bukan negara Agama, Dasar Negara kita adalah Pancasila,” ujar Mahfud MD dalam sambutannya.

“Tahun ini kita patut bersyukur, Ibadah bisa dilaksanakan secara tatap muka semenjak adanya Pandemi Covid-19,” pungkas Menkopolhukam. ( Syam )

Related posts

Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ‘AKBP Wimboko, S.I.K.’ Jabat Kapolres Bondowoso

syam

Danjen Kopassus Kunjungan Sinergitas TNI-Polri Ke Kapolda Jateng

syam

Kapolda Jatim Ikuti Rakor Kedatangan PMI di Bandara Juanda

syam

Leave a Comment