32 C
Surabaya
4 Februari 2023
Tak Berkategori Uncategorized

Seratusan Anggota Polresta Tangerang Jalani Rapid Test dan PCR

Beritapolisi.net

Sedikitnya 104 anggota Polresta Tangerang Polda Banten menjalani tes Reaksi rantai polimerase (Polymerase Chain Reaction/PCR) dan Rapid Test di Gedung Presisi, Polresta Tangerang, Senin (7/2/2022). Dari 104 anggota yang menjalani tes, sebanyak 32 menjalani tes PCR dan 72 menjalani Rapid Test.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, pelaksanaan tes PCR ataupun Rapid Test dimaksudkan untuk memastikan anggota Polresta Tangerang negatif dari Covid-19. Dengan pelaksanaan tes itu, kata Zain, diharapkan lingkungan Polresta Tangerang steril dari paparan Covid-19.

“Pelaksanaan tes ini bertujuan untuk memastikan status kesehatan anggota. Dan juga sebagai bagian dari pelaksanaan protokol kesehatan,” kata Zain.

Zain mengaku bersyukur karena hasil tes menunjukkan personel negatif dari Covid-19. Meski demikian, Zain tetap mengingatkan anggota untuk selalu menjaga diri dan keluarga dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Juga agar anggota menjalankan pola hidup sehat dengan makan teratur, istirahat teratur, minum vitamin, vaksin booster, dan juga berdoa agar selalu dalam perlindungan Tuhan,” ucap Zain.

Zain menerangkan, tugas anggota Polri adalah salah satunya mengajak masyarakat untuk disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu, lanjut Zain, harus dimulai dari diri sendiri.

Zain menambahkan, saat ini terjadi tren peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang. Oleh karena itu, Zain mendorong anggota untuk semakin disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan terus mengajak masyarakat untuk tertib protokol kesehatan.

“Kita jangan lelah mengajak masyarakat disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan juga program vaksinasi,” tandasnya. ( Syam )

Related posts

Tanggapi Statement Pengacara Pelapor, Kabid Humas Polda Jateng: Silahkan Buktikan, Polisi Profesional

syam

3 Penghargaan Kapolda Jatim Award 2022 Disabet Kapolrestabes Surabaya

syam

Kapolres Tinjau Gebyar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Tanah Laut

syam

Leave a Comment