33 C
Surabaya
16 April 2024
Berita Polisi

Musim Penghujan, Begini Pesan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Untuk Masyarakat

Beritapolisi.net

Meningkatnya curah hujan di wilayah Kota Surabaya akhir-akhir ini, membuat Kasat Lantas AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya melindungi diri.

“Sebelum berkendara, cek terlebih dulu kelengkapan kendaraan kita. Seperti mesin, lampu dan kondisi ban kendaraan hingga surat-surat,” tutur Teddy, sapaan lekat Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, Jum’at (18/02/2022).

Menurutnya, hal-hal tersebut diatas sangat berguna untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalulintas di jalan. Apalagi dalam kondisi musim penghujan. “Dimana jalanan licin, banyak jalan berlubang dan volume kendaraan yang padat di jam-jam tertentu,” jelasnya.

“Untuk itu, kembali saya himbau kepada masyarakat, utamakan keselamatan. Ingat, di rumah ada keluarga yang menunggu kepulangan kita dengan selamat,” pesan Teddy.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya juga berharap, agar masyarakat lebih ketat menerapkan disiplin protokol kesehatan, terutama di luar rumah.

“Gunakan 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas di luar rumah. Jika tidak begitu penting, seyogyanya tetap tinggal di rumah saja,” pintanya.

Selain membudayakan tertib dalam berlalulintas di jalan, himbauan tersebut juga dapat menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. “Ayo Jogo Suroboyo Rek,” pungkas Teddy. ( Syam )

Related posts

Motor yang Hilang Dikembalikan, Pemilik Haru dan Apresiasi Polresta Tangerang

syam

Kadiv Humas Polri: Polri Dalami Laporan Dugaan Kebocoran Putusan MK Soal Sistem Pemilu

Adhy

Di GOR Ogan Komering Ilir, Kapolri: Dorong Percepatan Target Dosis Dua dan Booster

syam

Leave a Comment