29 C
Surabaya
2 Juli 2022
Berita Polisi

Penghargaan Pelayanan Prima Kemen PAN-RB RI Diterima Langsung Kapolrestabes Surabaya

Beritapolisi.net

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., menerima langsung penghargaan kinerja Pelayanan Publik di lingkup Polri Tahun 2021 dari Kemen PAN-RB RI, pada hari Kamis (10/03/2022).

“Alhamdulillah, kami dapat meraih kembali predikat Pelayanan Prima dan mempertahankan penghargaan itu,” ungkap yusep, sapaan lekat Kapolrestabes Surabaya.

Menurutnya, perolehan tersebut merupakan hasil daripada kinerja seluruh anggota di Polrestabes Surabaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Polrestabes Surabaya bukan kali ini saja mendapatkan predikat Pelayanan Prima, namun di tahun 2020 dan 2021 juga pernah memperoleh penghargaan serupa,” terangnya.

Yusep menyebutkan, jika banyak perubahan yang terjadi di era digitalisasi saat ini. Tapi pada prinsipnya, percepatan dan akurasi pelayanan kepada masyarakat adalah faktor utama yang terus diterapkan di Polrestabes Surabaya.

“Bukan hanya di kantor saja, seluruh Polsek Jajaran juga dituntut untuk mengikuti perkembangan dan role model dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Kapolrestabes Surabaya.

Salah satu contoh terobosan terbaru yang dimiliki Polrestabes Surabaya adalah WhatsApp Center, yang digaungkan dengan nama “Curhat Cak Yusep” di nomor hotline 0811-3337-0075. Dimana Kepolisian memberikan tempat atau ruang untuk masyarakat mengadu.

“Layanan Informasi dan Layanan Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya melalui platform media sosial WhatsApp itu sangat mudah digunakan, cepat, dan langsung kami respon untuk diteruskan ke Jajaran,” jelasnya.

“Tujuannya untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, yakni cepat, murah, dan mudah,” tutup Yusep. ( Syam )

Related posts

Dampingi Kapolres, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Segera Vaksin

syam

Pimpin Upacara, Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Penekanan Presiden Dalam Rapim Polri 2022

syam

Kapolrestabes Surabaya Hingga Petang Pantau dan Amankan Aksi Unras Gasper di Grahadi

syam

Leave a Comment