31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Berita Polisi

Wakapolres Tanah Laut Pimpin Rapat Pembentukan Polsubsektor Bajuin

Beritapolisi.net

Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan telah melaksanakan kegiatan rapat pembentukan Polsubsektor Bajuin Polres Tanah Laut bersama instansi terkait tahun 2022, Kamis pagi (24/02/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Posko Zona Integritas Sanika Satya Wada Polres Tanah Laut ini dipimpin oleh Wakapolres Tanah Laut Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K., dan didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tanah Laut Muslimin, SE.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pejabat Utama Polres Tanah Laut, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat Bajuin serta Kapolsek Pelaihari.

Adapun tujuan dari Rapat Koordinasi tersebut untuk mengevaluasi dan membimbing secara teknis tentang usulan pembentukan Polsubsektor cikal bakal Polsek Bajuin Polres Tanah Laut guna terwujudnya progran Program Prioritas Kapolri “Presisi”. dilingkungan Polri khususnya peningkatan tata kerja organisasi satuan Polsek dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Polri sebagai institusi yang memiliki kewenangan untuk memberi rasa aman dan nyaman, dengan menghadirkan organisasi polri sampai lini terdepan. hal ini seirama dan sejalan dengan visi misi dari Kapolri Jenderal Pol Drs. Listo Sigit Prabowo, M.Si., dengan Program Prioritas Kapolri “Presisi”. Program tersebut mengusung 4 Bidang Transformasi, 16 Program, 51 Kegiatan dan 177 Rencana Aksi. Dalam Bidang Transformasi Organisasi, Program Penataan Kelembagaan, Kegiatan Penguatan Polsek dan Polres sebagai lini terdepan pelayanan terdapat 3 rencana aksi yang perlu direalisasikan, khususnya untuk tingkat kewilayahan yaitu: pemenuhan satu Kecamatan satu Polsek secara bertahap, mengubah kewenangan Polsek hanya untuk Harkamtibmas pada daerah tertentu (tidak melakukan penyidikan), serta merestrukturisasi organisasi Polri sesuai dengan situasi Kamtibmas dan perkembangannya. ( Syam )

Related posts

Lolos Tes SIP, Kapolrestabes Surabaya Beri Arahan 5 Anggotanya di Museum Hidup

syam

Pastikan Situasi Kondusif, Kapolrestabes Surabaya Turun Langsung di Tengah-tengah Massa Aksi Unras

syam

Operasi Yustisi Terus Menerus Polres Tanah Laut Dukung Vaksinasi Massal

syam

Leave a Comment