31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Berita Polisi

Safari Sholat Jum’at Kapolrestabes Surabaya di Masjid Hidayatulloh Benowo

Beritapolisi.net

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., melaksanakan Safari Sholat Jum’at di Masjid Tangguh Semeru, yakni Masjid Hidayatulloh Jl. Raya Kandangan, Benowo, Surabaya.

Bertindak sebagai Imam dan Khotib adalah Ust. Drs. H. Muhaimin Fadi, dengan mengusung tema khutbah ‘Mari Kita Tambahkan Ketaqwaan Kita Kepada Allah SWT, dengan melakukan apa saja yang diperintahkan oleh Allah SWT’.

Dalam ceramahnya, Ust. Drs. H. Muhaimin Fadi menyampaikan tanda-tanda keimanan, yakni percaya dan yakin adanya Allah SWT, serta berbuat baik dalam kehidupan. “Jika kita tinggalkan ketaqwaan, maka akan rugi dunia dan akhirat,” dakwahnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., dalam sambutannya mengatakan, bahwa Safari Masjid Tangguh ini bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat dan mengakomodir permasalahan yang ada di masyarakat, dengan melibatkan Toga dan Tomas.

“Keselamatan Rakyat adalah Hukum Tertinggi, sehingga Negara hadir untuk mewujudkan Asas tersebut,” tuturnya, Jum’at (25/02/2022).

“Selain itu, saya juga mensosialisasikan Program SIM Bhabinkamtibmas untuk memudahkan masyarakat dan meniadakan oknum atau calo SIM,” tambah Yusep, sapaan lekat Kapolrestabes Surabaya.

Di sisi lain, Yusep meminta kepada 3 Pilar Kecamatan Benowo agar melakukan pengecekan dan memfasilitasi 12% masyarakat di Kecamatan Benowo yang belum tervaksin.

“Maka dari itu, Forkopimda Kota Surabaya berharap peran aktif masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 dan menjaga kamtibmas yang kondusif,” pintanya.

Sedangkan di sesi diskusi, masyarakat mempertanyakan, Bagaimana upaya dalam menindaklanjuti maraknya kasus curanmor di wilayah Benowo?

Pertanyaan itu langsung di jawab oleh Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., dimana Polrestabes Surabaya berupaya ungkap kasus curanmor yang terjadi dan membentuk tim anti bandit.

Jama’ah lainnya bertanya, Apakah vaksin menjadi syarat untuk pembuatan atau perpanjangan SIM ?

Kapolrestabes Surabaya menjawab, bahwa Vaksinasi bukan syarat mutlak untuk pengurusan SIM.

Di pertanyaan terakhir, salah satu warga melaporankan kurangnya penerangan tempat ibadah di wilayah Benowo.

Dengan tegas, Yusep menjawab, persoalan penerangan akan dikoordinasikan dengan Stakeholder terkait agar segera ditindaklanjuti.

Turut hadir pada Safari Sholat Jum’at kali ini, PJU Polrestabes Surabaya, Camat Benowo Denny Christupel Tupamahu, AP., S.H., S.E., M.Si., M.H., M.Psi., Kapolsek Benowo Kompol Enny Prihatin Rustam, S.Sos., M.Hum., Danramil Benowo Mayor Inf Sumarji, Takmir Masjid H. Abdul Wahid, Lurah se-Kecamatan Benowo, Da’i Kamtibmas Kecamatan Benowo, Toga dan Tomas Kecamatan Benowo. ( Syam )

Related posts

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya: Upaya Vaksinasi Terus Digencarkan Jelang Ramadhan

syam

Kurang dari 1×24 Jam, Pelaku Pencurian dan Pemerkosaan di Persawahan Desa Sindangsino Tertangkap

syam

Kapolresta Tangerang Sampaikan Himbauan untuk Perjalanan Domestik

syam

Leave a Comment