31 C
Surabaya
30 Juni 2022
Berita Polisi

Dampingi Kapolres, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Ajak Masyarakat Segera Vaksin

Beritapolisi.net

Dalam rangka mendukung akselarasi percepatan vaksinasi di Kota Surabaya, Kamis (17/03/2022), Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., mengajak semua masyarakat agar segera vaksin.

Hal itu disampaikannya saat mendampingi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., di kegiatan zoom meeting vaksinasi massal serentak seluruh Polda dan Polres yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, pada hari Rabu (16/03/2022).

Menurutnya, vaksin merupakan salah satu cara terpenting dan tepat untuk mencegah penyakit dan menjaga kondisi tubuh. Vaksin yang juga sering disebut imunisasi itu, mengambil keuntungan dari fungsi unik yang dimiliki tubuh dalam mempelajari dan melawan kuman-kuman penyebab penyakit.

“Vaksin sangat membantu menciptakan kekebalan tubuh untuk melindungi kita semua dari infeksi tanpa mengakibatkan efek samping yang membahayakan,” katanya.

Teddy berharap, masyarakat jangan terprovokasi oleh informasi-informasi Hoax yang tersebar luas di media sosial (Medsos), yang cenderung membuat resah dan takut. Sehingga, membuat masyarakat tidak mengikuti vaksinasi.

“Jangan percaya dengan informasi yang ada di Medsos. Cek terlebih dulu kebenaran atas informasi tersebut ke narasumber yang terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan,” tegasnya.

“Ayo kita vaksin. Lindungi diri kita dan keluarga dari wabah penyakit Covid-19, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada. Karena keselamatan masyarakat adalah tujuan utama kita,” pungkas Teddy. ( Syam )

Related posts

Asistensi dan Evaluasi Pengusulan Penambahan Anggaran Prioritas T.A 2023 Dibuka Wakapolres Tanah Laut

syam

Wakapolres Tanah Laut Pimpin Rapat Pembentukan Polsubsektor Bajuin

syam

Heroik, Personil Satlantas Polrestabes Surabaya Bawa Road Barrier dengan Sepeda Motor

syam

Leave a Comment