26 C
Surabaya
19 Maret 2024
Berita Polisi

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Dampingi Kapolres Hadiri Peresmian Gereja Katolik Santo Yosafat

Beritapolisi.net

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., didampingi Kasat Lantas AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., menghadiri peresmian Gereja Katolik Santo Yosafat di Jalan KRI Yos Sudarso, Semolowaru Bahari, Surabaya.

Kegiatan yang berlangsung pada hari Kamis (17/03/2022) pukul 10.00 WIB, dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi didampingi Wadan dan Aslog Lantamal V Surabaya.

“Pembinaan dan pembangunan mental di bidang rohani, senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan nasional,” tutur Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi dalam sambutannya.

Komandan Lantamal V itu juga menjelaskan, bahwa TNI AL dalam hal ini Lantamal V selaku pembina personel sangat mengharapkan bantuan para pemuka agama, termasuk para pastur dan tokoh gereja, serta tokoh masyarakat yang ada di Semolowaru Bahari untuk dapat  memberikan kontribusi dalam pembinaan mental di masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terwujudnya pembangunan gereja di kompleks TNI AL Semolowaru bahari ini. Saya berharap dengan kehadiran gereja tersebut, akan semakin meningkatkan semangat umat untuk terus meningkatkan iman kepada Tuhan YME,” kata Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono.

Saat itu, hadir pula Mayjend TNI (Purn) Soenarko Gatie Atmodjo, Laksda TNI (Purn) Didik Wahyudu, Ibu Laksda TNI (Purn) Didik Wahyudi, Bapak Uskup Surabaya beserta Romo Vikjen Keuskupan, Romo Vikep, Romo Kepala Paroki SMTB, dan Romo Kepala Stasi St. Yosafet.

Perlu diketahui, bahwa Gereja Katolik Santo Yosafat yang diresmikan itu dibangun di atas tanah seluas 5040 M2, yang terdiri dari dua lantai, dengan bentuk bangunan gereja bertipe arsitektur modern. ( Syam )

Related posts

Kapolri Turun Langsung Pastikan Stok Minyak Goreng Untuk Warga Aman di Pasar Tradisional

syam

Agenda Kegiatan Kapolrestabes Surabaya Jaga Stabilitas Kamtibmas Kondusif

syam

Kadiv Humas Polri: Polri Gelar Lomba Fotografi hingga Film Pendek Sambut Hari Bhayangkara ke-77, Simak Persyaratannya

Adhy

Leave a Comment