29 C
Surabaya
25 Juni 2022
Berita Polisi

Polisi Tigaraksa Polresta Tangerang Tangkap 2 Pelaku Spesialis Pencuri Sepeda Motor

Beritapolisi.net

Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten berhasil menangkap 2 orang pelaku sepesialis Pencuri sepeda motor  yang terjadi di wilayah Hukum Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang, Minggu (20/02/2022).

Pelaku berinisial JA (28) alamat  Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang  melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama dengan rekannya yaitu AE (26) alamat  Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang yang saat ini telah di tangkap di Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang.

Kejadian bermula pada Hari Minggu tanggal 20 Februari 2022 sekira pukul 13.00 Wib  WIB korban sedang mengarit rumput di kebun Kp Sandu Desa Ranca Buaya Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang, sepeda motor korban di tinggal di Pinggir kebun, setelah selesai mengarit rumput untuk pulang pada saat itu juga korban Kaget melihat sepeda motornya sudah tidak ada,  selanjutnya korban membuta laporan Polisi Ke Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang.

Kapolsek Tigaraksa memerintahkan kepada unit Reskrim Polsek Tigaraksa yang dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP Subarjo, SH, MH melakukan pengejaran ke arah Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor, sekira jam 14.30 Wib pada saat di lintasan kereta Api Tenjo, kebetulan kereta sedang berhenti dan pelaku pencurian sepeda motor sedang membawa sepeda motor korban dan Ciri-ciri sepeda motor sama dengan korban  pada saat itu juga langsung dilakukan penangkapan oleh unit Reskrim Polsek Tigaraksa terhadap Sdr JA dengan barang bukti 1 Unit Sepeda Motor Honda beat warna hitam No Pol A 4578 ZZ, dan 1 buah anak kunci leter T setelah di introgasi bahwa Sdr JA melakukan pencurian bersama AE yang melarikan diri ke arah Perumahan Adiyasa selanjutnya Unit Reskrim Polsek Tigaraksa melakukan pengejaran ke Perum  Adiyasa Kecamatan  Solear Kabupaten Tangerang. Sekira jam 15.30 Wib Sdr AE di tangkap berserta barang bukti 1 Unit sepeda motor Satria FU warna merah Nomor Polisi B 4768 BUW, yang digunakan oleh 2 Pelaku.

Kapolresta Tangerang KBP Zain Dwi Nugroho, SH, S.IK, M.Si melalui  Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan. S.I.K. mengatakan hari ini kita berhasil mengamanakan 2 orang pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi pada hari Minggu tanggal 20 Februari 2022 sekira Jam 13.00 Wib di Kp Sandu Desa Ranca Buaya Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang.

Selain menangkap 2 orang pelaku kita juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat milik korban, 1 Unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna Merah Milik Pelaku dan 1 buah anak Kunci Leter T alat  yang digunakan pelaku untuk mencuri sepeda motor.

“Saat ini, kedua pelaku beserta barang bukti telah kita amankan di Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang untuk pemeriksaan lebih lanjut dan tidak menuntut kemungkinan kedua pelaku melakukan pencurian sepeda motor di wilayah lain. Kedua pelaku keterangannya sedang didalami oleh Penyidik Polsek Tigaraksa,” tutur Hengki

Kedua pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. ( Syam )

Related posts

Tangkap Pengedar Narkoba, Polresta Kendari Sita 12,82 Gram Sabu

syam

Kepada PHL Polresta Tangerang, Kapolres Berikan Arahan Untuk Tingkatkan Kebersihan

syam

Di GOR Ogan Komering Ilir, Kapolri: Dorong Percepatan Target Dosis Dua dan Booster

syam

Leave a Comment