31 C
Surabaya
17 Juni 2024
Berita Polisi

Pimpin Upacara, Kapolrestabes Surabaya Sampaikan Penekanan Presiden Dalam Rapim Polri 2022

Beritapolisi.net

Penekanan Presiden RI dalam pelaksanaan Rapim Polri Tahun 2022 disampaikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., di upacara Hari Kesadaran Nasional.

Pada upacara yang berlangsung di lapangan A Mapolrestabes Surabaya, Senin (07/03/2022), turut hadir Pejabat Utama beserta seluruh personil Polrestabes Surabaya dan Kapolsek Jajaran.

Dalam amanatnya, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan penekanan Presiden Joko Widodo saat Rapim Polri. Salah satunya terkait peningkatan SDM Polri, yakni kemajuan teknologi di era digitalisasi.

“Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah upaya pemerintah dalam mendukung arah pemulihan dunia, karena akibat pandemi Covid-19, yang berorientasi kepada kemanusiaan,” tutur Yusep, sapaan lekatnya.

Dipaparkan juga beberapa penekanan Bapak Presiden pada Rapim Polri, Satu, tantangan kedepan tidak mudah di tengah ketidakpastian yang di picu oleh pandemi Covid-19, perkembangan teknologi dan perang yang terjadi di Eropa Timur.

“Dalam pemulihan ekonomi nasional, yang harus dikerjakan adalah sektor makro dan mikro di lapangan secara bersama-sama,” jelas Kapolres.

Sedangkan yang kedua, yakni melakukan transformasi digital dan ekonomi. Hal itu dikarenakan pertarungan dunia kedepan adalah teknologi.

“Oleh sebab itu, personil TNI-Polri harus menambah talenta-talenta yang menguasai berbagai strategi dan komunikasi, baik sosial dan kesiapan sumber daya personil Polri yang unggul di era digitalisasi yang sangat berpengaruh kuat terhadap kinerja Polri saat ini,” tegas Yusep. ( Syam )

Related posts

Respon Cepat Aduan Masyarakat, Kapolrestabes Surabaya: Ternyata, Koper Tidak Ada Isinya

syam

Kapolresta Tangerang Dampingi Pangdam Jaya Tinjau Vaksinasi Booster di PT. Torabika

syam

Polisi Lalulintas di Surabaya Bagi Hand Sanitizer, Masker dan Sembako di Operasi Keselamatan Semeru 2022

syam

Leave a Comment