29 C
Surabaya
25 Juni 2022
Berita Polisi

Ciptakan Harkamtibmas Kondusif, Ini Kegiatan Kapolrestabes Surabaya

Beritapolisi.net

Kegiatan demi kegiatan terus dilaksanakan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han., dalam menciptakan Harkamtibmas kondusif di Kota Pahlawan.

Seperti halnya pada hari Selasa (08/03/2022) pukul 08.00 WIB, Kapolrestabes Surabaya memimpin pelatihan peningkatan kemampuan dan kompetensi Operator SMK Online dan SIPP 2.0 di gedung Bhara Daksa.

Dalam sambutannya, Yusep, sapaan lekatnya mengatakan, bahwa pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan SDM Unggul dan berkompetisi, khususnya operator di era digitalisasi. Dimana Operator memiliki peran penting bagi organisasi, khususnya di tingkat pelaksana maupun pembantu.

“Oleh karena itu, mari kita tingkatkan kesetiaan, integritas dan loyalitas kita kepada organisasi, khususnya mendukung kebijakan pemerintah agar pelaksanaan pembangunan nasional, baik dalam penanganan Covid-19 maupun pemulihan ekonomi,” tuturnya.

“Tidak ada suatu negara yang maju, tanpa polisinya yang hebat. Tidak ada negara yang ekonominya baik, tanpa dukungan polisi yang hebat. Polisi berperan produktif dan tidak diragukan kesetiaannya, karena SDM-nya Unggul,” tambahnya.

Di kegiatan selanjutnya, orang nomor satu di Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya itu memimpin Rakor Pengamanan Unras dari Gerakan Supir Jawa Timur di Ruang Rapat M. Yasin Polrestabes Surabaya.

Saat itu, Yusep menyampaikan kepada peserta Rakor agar senantiasa mengedepankan sikap Humanis, serta menjaga protokol kesehatan secara ketat. “Kita akan melaksanakan pengamanan bersama, itu biasa. Pemulihan pandemi Covid-19 dan perekonomian adalah target yang harus kita jaga,” tegasnya.

Maka aksi yang rencana, baik oleh Gasrem maupun GS Jatim dari kelompok supir tidak punya kepentingan dengan mobilisasi masyarakat, baik itu jumlah manusianya maupun kendaraannya.

Guna meminimalisir resiko dan potensi gangguan kamtibmas saat pelaksanaan unjuk rasa, mohon dipahami tugas pokok masing-masing. Dan pasukan di lapangan besok, peran kita nampak dan dapat dirasakan secara bersama-sama dan positif.

Terakhir, Kapolrestabes Surabaya mengikuti zoom meeting Vaksinasi Serentak Presisi di Seluruh Indonesia dipimpin Bapak Kapolri, yang bertempat di Mall Royal Plaza. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencapaian vaksinasi massal lanjutan (Booster).

“Dikesempatan itu, Kapolri juga menghimbau kepada masyarakat untuk menyiapkan diri dari pergeseran Pandemi menuju Epidemi, yang di ukur dari tingkat kesembuhan dan pencapaian vaksinasi,” pungkas Yusep. ( Syam )

Related posts

Memasuki Halaman Mapolres Tanah Laut, Pengguna Jalan di Kasih Masker Gratis

syam

Longsor di Pematang Tigaraksa, Anggota Polresta Tangerang Sigap Turun ke Lokasi

syam

Patroli Satlantas Polrestabes Surabaya Antisipasi Libur Akhir Pekan

syam

Leave a Comment